Menggunakan Pancing

Batang pada dasarnya terbuat dari karbon. Plastik, karbon komposit dikombinasikan dengan Kevlar, yang merupakan jenis bahan yang tahan peluru, atau hanya karbon tinggi. Karena kekuatan dan kekuatan karbon dalam hubungannya dengan massanya ringan, membuatnya menjadi bahan yang kuat yang dapat membuat fabrikasi lebih tipis tetapi masih mampu menjaga bentang dan panjangnya. Sebuah batang yang lebih ringan jelas penanganannya akan lebih mudah, mengendalikannya akan kurang melelahkan pada lengan yang satu dan mengurangi resistensi terhadap udara sehingga memberikannya waktu yang lebih mudah untuk secara akurat melemparkannya, terutama pada cara yang berangin.

Batang datang dalam silikon karbida, krom keras atau cincin keramik yang memiliki fungsi membiarkan garis melewati. Ini tepat digunakan karena kehalusannya memiliki fungsi untuk meminimalkan gesekan ketika melewati garis dan menjaga kekuatan maksimum. Bahan silikon adalah fakta mahal, jadi alternatifnya adalah memainkan cincin keramik seperti Zircon yang ketika diperhitungkan, tidak sekuat atau ringan, tetapi jauh lebih hemat biaya. Cincin yang terbuat dari krom lebih baik, meskipun setiap musim mereka membutuhkan penggantian, mereka memberikan pekerjaan garis yang sangat baik. Setidaknya diperlukan tiga belas cincin dari gagang sepanjang ujung, lebih rendah di dekat gagang, membutuhkan lebih dekat ke ujung. Garis dapat mengikat dirinya sendiri ke batang, jika Anda tidak memiliki cukup cincin.

Saat menentukan panjang pancing, Anda ingin memperhitungkan dengan tepat jenis pancing yang Anda inginkan. Jika Anda ingin memancing jauh, dalam hal ini pilihlah pancing yang lebih besar karena ini akan memberi Anda kontrol yang lebih baik ketika Anda bermain ikan. Jika Anda berencana untuk pergi memancing di daerah yang tertutup, Anda akan memerlukan batang yang lebih pendek. Biasanya, ukuran batang aman untuk memilih adalah 13 kaki (3,9 m). Ini cukup panjang untuk pemain taruhan tetapi tidak diusir terlalu jauh.

Pegangan

Pegangan terbuat dari gabus atau busa. Apa pun yang Anda pilih, ini masalah pilihan. Cobalah menangani kedua bahan tersebut sehingga Anda dapat memiliki "rasa" yang baik sebelum membelinya.

Tindakan

Aksi adalah istilah yang digunakan dalam menggambarkan bagaimana batang akan bengkok ketika ditempatkan di bawah banyak tekanan dan upaya ikan pertempuran.

Ada dua jenis ujung pada batang, ujung berongga dan disambung. Ujung berongga bagus untuk menangkap ikan mas, tench dan chub yang memiliki tindakan progresif atau berkembang membuatnya tajam untuk gigitan cepat, namun cukup mahir untuk mengelola serangan jarak jauh. Ujung yang disambung biasanya disambung sampai ujung dengan karbon padat dua kaki. Batang ini lebih tajam sehingga merupakan pilihan yang baik untuk ikan yang bertindak cepat.

Saat memilih batang, pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memilih yang tepat:

1. Seberapa sering dan di mana Anda memancing? Apakah Anda seorang pemula, pejuang akhir pekan, atau pro turnamen? Jika Anda baru memulai, Anda mungkin perlu membuat anggaran dan menghabiskan lebih sedikit uang untuk tongkat pertama Anda. Setelah Anda mempelajari teknik dan sekali Anda telah memutuskan bahwa memancing adalah untuk Anda, itu adalah waktu untuk menghabiskan pada batang yang lebih spesifik.

2. Ikan Air Tawar atau Air Asin? Meskipun ada beberapa batang yang dapat digunakan untuk ikan segar dan air asin, sebagian besar batang dibuat untuk tujuan dan aplikasi tertentu.

3. Spinning atau Casting? Spesies yang Anda pilih untuk Anda kejar akan menentukannya.

4. Kekuatan, kepekaan, dan teknik Anda. Batang harus sesuai dengan cara Anda menikmati memancing. Jika Anda suka memancing dengan umpan, maka Anda harus mencari joran yang cukup nyaman untuk dilemparkan sepanjang hari.